OPEN TRIP GILI KETAPANG PROBOLINGGO 2021



OPEN TRIP EVERYDAY 

ANEMON SNORKELING ADVENTURE

Percayakan Liburan Anda bersama kami, Contact Us by:

085211211347 WhatsApp/Call (a.n MAROM)
https://bit.ly/2lJnuhn

Instagram @giliketapang

-----------------------

KENAPA HARUS KE ANEMON SNORKELING ADVENTURE?

  • 1.    Pengembang pertama dengan tim paling profesional, alat paling lengkap, dan makanan paling terjamin
  • 2.    Customer bisa booking terlebih dahulu dan pembayaran bisa dilakukan saat bertemu (bisa booking tanpa dp)
  • 3.    Bagi yang tidak bisa berenang, kami jamin bisa poto underwater dengan bantuan 4 guide
  • 4.    Makan siang prasmanan 
  • 5.    Air mineral selama tour
  • 6.    Keamanan dan informasi tentang cuaca selalu diupdate

 

-----------------------

BOOKING DULU BAYAR PAS KETEMU? BOLEH

-----------------------

*FORMAT BOOKING* : NAMA-KOTA-TANGGAL-JUMLAH ORANG

MISAL: Surya Saputra-Surabaya-21 juli-5 orang

*Misal booking 5 tapi datang 4 atau bahkan 8 gak ada masalah

-----------------------

HARGA PAKET SNORKELING GILI KETAPANG

⏩ Rp 100.000/orang  Fasilitas no. 1-14 tanpa minimal ⏪


----------------------------- 


FASILITAS

  • Kapal PP
  • Snorkeling Set (Full Face Snorkel ada)
  • Pelampung Viking Stylist dan SNI
  • Fin bagi yang butuh dan mampu freedive
  • Makan Siang prasmanan ikan bakar+ sambal tomat dan kecap+ air mineral sepuasnya
  • Guide ramah dan profesional (khusus snorkeling ada 4-5 guide)
  • Free Poto underwater (Fotografer & Kamera underwater dari kami Gopro Hero5 dan Xiomi 4k)
  • Dokumentasi Up water (customer hp/camera)
  • Rest Area Cafe Jbing SPBU Mayangan
  • Gazebo di Ujung barat Gili Ketapang
  • Bisa Bermalam di Basecamp Dekat Alun-alun Kota (bagi yang berangkat malam dari kota asal dan hendak bermalam di Probolinggo) SEMENTARA DITUTUP UNTUK MENGHINDARI RUANGAN TERTUTUP
  • Asuransi kecelakaan
  • Retribusi Sapta Pesona
  • P3K



FASILITAS TAMBAHAN 
Jika Hanya Mau Saja


⏩ VIDEOGRAFI Rp 550.000/kelompok  ⏪

 Videografi : Drone Phantom 3 Pro/Phantom 4 + 2 baterai + Pilot + instruktur + Kamera DSLR + gopro hero 5 + Editing video Instagram video + youtube +file asli

⏩ BANANA BOAT Rp 300.000/Maksimal 6 orang ⏪

Durasi 20 menit dengan mesin boat 60PK, Guide, Pelampung, dan Dipotoin oleh Guide


⏩ JET SKI Rp 150.000/Maksimal 2 orang ⏪

Durasi 20 menit, setir sendiri, Jetski Seado, diajari dan diawasi, Pelampung, dan dipotoin oleh Guide


⏩ VIDEOGRAFI Rp 550.000/kelompok  ⏪

Videografi : Drone Phantom 3 Pro/Phantom 4 + 2 baterai + Pilot + instruktur + Kamera DSLR + gopro hero 5 + Editing video Instagram video + youtube +file asli



https://bit.ly/2lJnuhn

BIAYA EKSLUDE (diluar paket)

Masuk Pelabuhan 2.500/orang,

Parkir 3.000 (motor), 10000 (mobil)

Mandi 4.000

KETERANGAN HARGA LEBIH LANJUT


DAFTAR HARGA SNORKELING

Snorkeling Dewasa (diatas 10 tahun)

Rp 100.000/0rang

Fasilitas Full

Snorkeling anak-anak (5-9 tahun)

Rp 80.000/0rang

Fasilitas Full

Dewasa Tanpa Snorkeling

Rp 70.000/orang

Tanpa Snorkeling

Balita

Rp 20.000/0rang

Hanya untuk makan

Lansia (diatas 65 tahun)

Rp 60.000/orang

Tanpa Snorkeling

Lansia

Rp 80.000/orang

Snorkeling


YANG PERLU DISIAPKAN

Masker, Sunblock, kacamata hitam, pakaian ganti, sandal, jaket (bagi yang bermalam), dan obat-obatan khusus





ITINERARYPAKET SEHARIAN

PEMBERANGKATAN

Pagi jam 06.00/06.30/07.30/8.30/9.30/10.30 (ditentukan customer dan kondisional cuaca)

BALIK KE PROBOLINGGO

Mulai jam 12.00/13.30/14.30/15.30/16.30/17.30 (ditentukan customer dan kondisional cuaca)

Bagi rombongan yang ingin waktunya diubah dipersilahkan


MEETING POINT

Pelabuhan tanjung tembaga lama sebelah barat, atau bisa dicari di GOOGLE MAPS jl. Tanjung Tembaga Barat. 

KETEMU ATAS NAMA MAROM atau MAS ROHMAN


RUTE KE GILI KETAPANG

Rute: dari Arah Surabaya, Malang, Sidoarjo, Pasuruan ataupun yang searah menuju ke:

1. Stasiun Kota Probolinggo, Terus ke timur sedikit sampai nemu perempatan pertama, langsung belok kiri, lurus terus sampai lampu lalu lintas, kemudian belok kiri nemu SBPU Mayangan, nah pas sebelah barat laut (barat utara). Masuk pelabuhan langsung belok kiri jangan lurus, ikuti jalan (kiri-kanan-kiri-kanan) sampai nemu lapangan luas yang terdapat bego/alat berat warna kuning sebelum SBPU Pertamina Kecil.

2. Setealah Gardu Selamat Datang Di Kota Probolinggo nemu lampu merah, lurus terus sampai lampu merah setelah SPBU Ketapang (Kanan Jalan), di lampu merah tersebut langsung belok kiri. ikuti jalan terus sampai nemu Terminal Baru Pelabuhan Probolinggo, terus lagi sampai nemu SBPU Mayangan, nah sebelum SBPU ada pintu gerbang di kiri jalan. Masuk Gerbang Pelabuhan  langsung belok kiri jangan lurus, ikuti jalan (kiri-kanan-kiri-kanan) sampai nemu lapangan luas yang terdapat bego/alat berat warna kuning sebelum SBPU Pertamina Kecil.

 

Rute Dari Jember, Lumajang, dsb:

- Menuju Kota Probolinggo dari pertigaan Leces, lurus terus sampai Lampu Merah Pertigaan Randu Pangger, Belok kiri sampai nemu lampu merah King (Kanan Jalan Terdapat Masjid), belok kanan terus sampai mentok, kemudian belok kiri sampai nemu lampu merah, kemudian belok kanan lurus terus sampai lampu merah, kemudian belok kiri nemu SBPU Mayangan, nah pas sebelah barat laut (barat utara). Masuk pelabuhan langsung belok kiri jangan lurus, ikuti jalan (kiri-kanan-kiri-kanan) sampai nemu lapangan luas yang terdapat bego/alat berat warna kuning sebelum SBPU Pertamina Kecil

 

By Kereta :

Untuk transportasi ini bisa menggunakan Kereta PROBOWANGI dari Surabaya jam 4.00-an dan Baliknya Jam 19.00-an (Harga perkiraab 29.000-an) atau Bisa Juga menggunakan Kereta Sri Tanjung atau Logawa mulai dari Yogyakarta-Solo-Madiun-Jombang-Hingga Surabaya. Semua akses kereta turun di STASIUN KOTA PROBOLINGGO. Selanjutnya untuk akses ke Pelabuhan Hubungi kami.

 

YANG BERANGKAT MALAM (belum berlaku selama pandemic)

Khusus yang berangkat malam kita ketemuan di alun2 Kota Probolinggo depan masjid akbar atau Indomaret Alun2 atau di SPBU Mayangan.


https://bit.ly/2lJnuhn

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖


PENCETUS LAHIRNYA WISATA GILI KETAPANG


TIMESINDONESIA – Namanya Lailul Marom, generasi milenial Probolinggo, kelahiran Maret 1993. Bersama dua rekannya yang masih bujang, Rohman dan Khunin, ia berada di balik lahirnya wisata snorkling Gili Ketapang di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jatim, di ujung 2015.

Pulau Gili Ketapang dengan luas sekitar 64 hektar, menjadi buah bibir pelancong dalam empat tahun terakhir. Ia memenuhi jagat maya berkat wisata snorkling. Wajahnya berubah di ujung 2015. Dari sebuah desa nelayan padat penduduk, menjadi destinasi wisata.

Kini terdapat 18 pengelola wisata snorkling di pulau dengan 9000 lebih penduduk ini. Masing-masing beranggotakan antara 5-20 orang. Semuanya warga lokal Pulau Gili Ketapang. Mereka hidup dari wisata bahari snorkling.
Di jagat maya, bila nama Gili Ketapang diketik di mesin pencarian, yang muncul adalah wisata. Tentang snorkling, terumbu karang, ikan nemo, kuliner, dan hal indah lainnya tentang Gili Ketapang.

Perubahan itu tak lepas dari tangan Lailul Marom (26) bersama dua temannya, Rohim dan Khunin. Ketiganya adalah pemuda Desa Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, perintis wisata snorkling.
Marom merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada (UGM) tahun 2015. Hobinya jalan-jalan, renang dan snorkling. "Saat kuliah, saya berjanji akan kembali ke desa," katanya kepada TIMES Probolinggo (TIMES Indonesia Network/TIN), Minggu (10/11/2019).

Sesuai dengan latar keilmuan serta hobi yang dimiliki, ia tergerak mengangkat wisata di tanah kelahirannya. "Wisata itu multiple effect," kata alumni Pondok Pesantren Raudlatut Tholbin, Kademangan, Kota Probolinggo ini.
Wisata snorkling yang dirintisnya, berdampak pada kelestarian alam. Warga tak lagi menambang batu karang dan pasir untuk dijadikan bahan bangunan seperti dulu. Karang dan pasir kini dirawat, agar bisa dinikmati keindahannya.

Marom mengatakan, saat memulai open trip wisata snorkling Gili Ketapang di ujung 2015, Instagram dan Media Sosial (medsos) lainnya sedang rame-ramenya. Dan hal itu digunakan Marom dan kawan-kawan untuk promosi.
Dan benar saja, empat bulan sejak open trip, wisata snorkling Gili Ketapang sudah banyak dikenal. Banyak wisatawan datang. "Prediksi kami sebelumnya, (wisata snorkling) baru bisa ramai setelah dua tahun," kenang pria yang baru melepas masa lajangnya pada Agustus 2019 ini.

April 2016, Marom dan kawan-kawannya membuat akun instagram dan website khusus, untuk promosi wisata snorkling. Yakni @giliketapang untuk instagram, dan www.giliketapang.co.id untuk website.

Sebagai hal baru, wisata snorkling yang dirintis Marom tak langsung disambut hangat warga. "Awalnya ada penolakan," kenangnya. Orang tua Marom, konon juga tak setuju. Tak rela anaknya hanya kerja di laut, bukan di kantor.

Tapi lambat laun, pandangan masyarakat berubah. Wisata snorkling kini jadi berkah, tak hanya bagi Marom dan pengelola lainnya. Tapi juga masyarakat, dengan membangun sarana wisata yang mendatangkan uang.
Seperti kamar mandi untuk ganti baju wisatawan, musala, warung, dan fasilitas wisata lainnya. Pemilik kapal motor penyeberangan juga ketiban berkah.

Kiprah Marom dalam merintis wisata snorkling Gili Ketapang ini, mendapat perhatian Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari. Dalam sebuah kesempatan di tahun 2016, Marom diundang ke kantor Pemkab Probolinggo di Kraksaan. Pria milenial inj diberi penghargaan.

Terkait hari pahlawan 2019, Lailul Marom punya definisi sendiri. "Pahlawan adalah dia yang meletakkan urusan pribadi di paling akhir dari prioritas hidupnya," tulisnya melalui pesan WhatsAp. (*)
Pewarta: Muhammad IqbalEditor: Wahyu NurdiyantoSumber: TIMES Probolinggo



Atau kamu bisa ceck disini atau disini

1 komentar:

  1. The card faces are obscured by optical filters and an overlay mask built into the game’s UI. Players merely click or faucet on the nook or any edge of each card to peel again the overlay mask and reveal the cardboard worth. It’s a very Macau-like VIP gaming expertise that places the distinctive thrill of the squeeze at your players’ fingertips. Added 클레오카지노 options embody special bets such as Pairs side bets, extra statistics viewable through a large choice of roads, and the power for players to view other players’ strikes. All of this enriches the playing in} expertise creating a very authentic and dynamic gaming expertise in your players.

    BalasHapus

Ada Pertanyaan Langsung Chat kami

Pages