GAK BISA RENANG? TRAUMA? TETAP BISA SNORKELING LOH GUYS

Jangan Takut "Snorkeling" Walau Tidak Bisa Berenang


Sensasi snorkeling memang wajib dicoba bagi para pecinta pantai. Tetapi bagaimana kalau tidak bisa berenang?

Keraguan bisa saja muncul antara ingin menikmati pesona bawah laut dengan ketakutan karena tidak bisa berenang. Tenang saja, asal bisa mengikut langkah-langkah ini, kita bisa snorkeling tanpa harus bisa berenang.

1. Latihan Terlebih Dahulu

Kami mewajibkan para tamu untuk latihan Snorkeling di pinggir pantai dengan arahan dari pengawas. Intinya akan diajari oleh pengawas sampai dirasa bisa terutama bernafas melalui mulut dengan alat Snorkling nya. Bagi yang sangat tidak bisa berenang (mengapung) kami sediakan pelampung.



2. Gunakan alat snorkel, masker, dan fins dengan benar


Alat snorkling mewajibkan kita bernafas melalui mulut sedangkan hidung ditutup. Untuk penggunaan masker, usahakan rambut dikuncir, dan tidak boleh menutupi atau menempel ke sisi karet masker karena air bisa masuk ke mata dan hidung. Untuk yang berhijab usahakan tidak menempel pada masker. Jika refleks bernafas lewat hidung, maka kaca masker akan buram dan biasanya air akan masuk ke dalam masker. Sehingga pernapasan lewat mulut harus sangat dibiasakan dan dirasakan. Jika ada apa apa, tinggal tiup peluit dan panggil pengawas.



3. Biasakan diri dan tenang


Semua hal berawal dari membiasakan diri. Jadi latihan diatas menjadi kunci agar ada bekal ketika Snorkling. Usahakan jangan ketawa apalagi bercanda, karena akan menguras tenaga. Ikuti intruksi pemandu dan bersnorklinglah dengan tenang.

4. Snorkeling bersama


Bagi yang masih belum bisa berenang, usahakan jangan terlalu jauh dari kelompok agar mudah diawasi.



TERTARIK SNORKELING BERSAMA DI GILI KETAPANG KLIK DISINI ATAU LANGSUNG CHAT DIBAWAH INI
https://bit.ly/2lJnuhn

5. Jangan panik


Ingatlah bahwa snorkeling adalah kegiatan menyelam dangkal, sehingga jangan panik jika terjadi sesuatu.  Asal kita mengikuti petunjuk dan tetap tenang, snorkeling akan tetap aman dan menyenangkan.

Add caption
Disunting dari nationalgeographic.co.id


TERTARIK POTO SNORKELING SEPERTI POTO DIATAS KLIK DISINI ATAU LANGSUNG CHAT DIBAWAH INI

https://bit.ly/2lJnuhn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Pertanyaan Langsung Chat kami

Pages